MyInspirasi – Indonesia baru – baru ini mendapat kabar duka dikarenakan saudara – saudara kita yang berada di Lombok – Bali dan sekitarnya merasakan gempa yang sangat dahsyat, berita ini sampai menjadi berita trending topik di skala Internasional, bahkan ada beberapa petinggi negara – negara lain mengucapkan belasungkawa kepada Indonesia. Cobaan yang dialami saudara – saudara kita yang berduka dan banyak korban jiwa yang terjadi mari kita doakan semoga mereka mendapat perlindungan dan dapat melewati cobaan mereka.

Mengenai gempa, berikut ada kisah yang dikutip dari salah satu buku yang sangat inspirasi, untuk itu kita langsung saja meenyimak kisahnya.

Dalam gempa di Pakistan yang diketahui banyak orang, di mana korbannya mencapai ribuan, pertolongan Allah ‘Azza wa Jalla berkenan menyelamatkan seorang laki-laki dari kematian.

Pada saat gempa, dia berada di rumah sedang menyantap makanannya. Kemudian dia beranjak ke tempat tidurnya untuk sedikit istirahat. Saat dia terlentang di atas kasurnya, tiba-tiba gempa ganas terjadi. Kamar bergetar hebat, bahkan seluruh rumah. Atap di atasnya mulai retak dan dia melihatnya. Begitu dahsyatnya hingga dia tidak bisa bergerak dari tempatnya. Tembok-tembok kamar mulai berjatuhan di hadapan matanya. Dia tidak bisa berbuat apa-apa kecuali beristighfar, mengucapkan, astaghfirullah… astaghfirullah… dan terus berkelanjutan sementara atap pun mulai jatuh.

Peristiwa ini terjadi begitu singkat, tidak lebih dari beberapa menit. Allah ‘Azza wa Jalla berkehendak menyelamatkan orang ini, dia menceritakan dirinya, “Atap yang terbuat dari tanah khurasan yang tebal benar-benar jatuh, akan tetapi -alhamdulillah- reruntuhannya jatuh di seluruh pojok ruangan kecuali tempat yang saya ada di sana. Saya bangkit dan segera keluar, saya pun memuji Allah Subhanallahu wa Ta’ala.”

Saya berkata, “Sungguh benar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam,

“Barangsiapa memperbanyak istighfar niscaya Allah membuatkannya dari setiap kesusahan ada jalan keluar dan dari setiap kesempitan ada penyelesaian serta diberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.”

Kisah ini diceritakan oleh Ustadz Dr. Mubasysyir, sekali lagi mari kita sama – sama mendoakan saudara – saudara kita dan mari kita membantu dengan beberapa bantuan yang bisa kita berikan, cobaan yang mereka alami adalah cobaan dari Allah swt, kita pun mendapat cobaan agar kiranya bisa saling membantu sesama. semoga kita semua dalam perlindungannya. amin.

 

Sumber: Keajaiban Sedekah & Istighfar karya Hasan bin Ahmad bin Hasan Hammam (penerjemah Muhammad Iqbal, Lc & Jamaluddin), penerbit Darul Haq cet. V, Rajab 1429 H/Agustus 2008 M, hal. 143-144.
Editor : PenaMerah

Facebook Comments