MyInspirasi – Dahulu kala, ada sebuah kota kecil. Hiduplah seorang pria seorang diri yang tidak dapat melihat. Dia buta. Namun, dia membawa lampu menyala bersamanya setiap kali dia keluar di malam hari.

Suatu malam ketika dia pulang ke rumah setelah makan malam di luar, dia bertemu dengan sekelompok wisatawan muda. Mereka melihat bahwa dia buta, namun membawa lampu yang menyala. Mereka mulai memberikan komentar padanya dan mengolok-oloknya. Salah satu dari mereka bertanya kepadanya, “Hey Man! Anda buta dan tidak bisa melihat apa pun! Kenapa kamu membawa lampu itu ?! ”

Orang buta itu menjawab, “Ya, sayangnya, saya buta dan saya tidak dapat melihat apa pun kecuali lampu yang saya bawa adalah untuk orang-orang seperti Anda yang dapat melihat. Anda mungkin tidak melihat orang buta datang dan akhirnya mendorong saya. Itu sebabnya saya membawa lampu yang menyala ”.
Kelompok pengelana merasa malu dan meminta maaf atas perilaku mereka.

 

Man with lamp walking illuminating his path

 

“We should think before judging others. Always be polite and learn to see things from others point of view”
Sebuah uangkapan yang berarti Kita harus berpikir sebelum menghakimi orang lain. Selalu sopan dan belajar untuk melihat hal-hal dari sudut pandang orang lain.

 

Sumber : moralstories

Facebook Comments