Naruto adalah Tokoh dari cerita fiktif yg ditulis oleh Masashi Kishimoto dalam serial anime dan manga Naruto.
Bocah yg lucu, suka menolong,bercita cita menjadi seorang hokage (pemimpin desa konohagakure), sangat mencintai teman temannya dan penuh energi didalam dirinya adalah karakter yg dimilikinya diserial manga tersebut. Hampir setiap manga mempunyai karakter Tokoh utama seperti ini juga. Namun ada hal yang menarik dari itu semua,selain karakternya yg dibahas diatas ternyata perjalanan hidup dari tokoh naruto mempunyai cerita kelam dari lahirnya ternyata sudah kehilangan kedua orang tuanya, masa kanak kanaknya dihabiskan menyendiri bukan karena tidak mau bergaul melainkan tokoh ini dijauhi oleh masyarakat penduduk desa konoha dikarenakan ada monster didalam tubuh naruto yang pernah menghancurkan desa konohagakure.

Proses dari masa kelam seperti inilah yang akan kita bahas bersama, karena menurut penulis hasil itu memang penting tapi kita manusia hanya mampu membayangkan hasil itu karena yang lebih didahulukan adalah proses. Proses yang menjadi kendaraaan kita mau ke singapura atau ke arab? Baik, Kita kembali ke Naruto, berikut beberapa proses yang kita bahas :

Naruto terlahir tanpa kasih sayang Kedua Orang Tua, ada beberapa teman dikehidupan nyata terlahir tanpa kasih sayang kedua orang tuanya, ada yang disimpan di panti asuhan atau ikut bersama neneknya, keadaan seperti ini bukanlah piihan mereka terlahir tanpa kasih sayang kedua orang tua tetapi mereka bisa memilih akan menjadi seperti apa dan bagaimana masa depannya dikemudian hari terbukti di manga naruto dikisahkan kelak akan menjadi seorang hokage yang hebat.

Masa kecil naruto tidak memiliki teman, dikisahkan semasa kecil naruto warga disekitar konoha sangat membencinya bahakan anak kecil seumurannya dilarang bergaul dengan naruto karena mereka beranggapan ada monster didalam tubuhnya yang pernah menghancurkan desanya. Dengan alasan ini naruto menjadi karakter yang nakal sederhanyanya naruto hanya ingin dianggap ada di desa tersebut. positifnya adalah naruto tidak dendam kepada mereka yang membenci dan menjauhinya melainkan mempunyai harapan kelak semua orang didesa tersebut mengakui keberadaannya dan naruto memilihh cara menjadi seorang hokage agar tujuannya itu tercapai.

Naruto menjadi Ninja yang memiliki kekuatan paling hebat. Untuk menjadi seorang ninja yang hebat bukanlah sesuatu yang gampang, naruto menjadi ninja yang hebat memiliki proses juga, dari masa kecilnya dikelas ninja dialah yang sering dibuly karena disaat teman temannya bisa menguasai teknik berubah, naruto satu satunya yang tidak lulus akan tetapi setelah itu naruto berusaha keras sendiri untuk latihan terus menerus hingga pakaiam yang dipakainya kotor dan sobek dan diriwayatkan pula teknik yang awalnya dia tidak lulus dikelas akan menjadi teknik andalannya bahkan tak ada ninja yang bisa melampaui teknik tersebut bernama kagebunshin nojutsu. Jika kita menarik dikehidupan kita secara nyata sering kita tidak lulus dalam salah satu mata pelajaran di kelas seperti matematika yang banyak dijumpai, mungkin saja semasa kecil kita tidak lulus tapi jika kita melatih dan terus belajar matematika maka bisa saja kelak kita akan menjadi seorang profesor matematika yang dianggap oleh dunia, bahasa sederhananya kelemahan kita hari ini bisa menjadi kelebihan kita dikemudian hari asalkan kita mau dan terus berjuang.

Sebenarnya penulis bisa membuat artikel seperti ini dekarenakan menyukai serial manga naruto juga, pesannya adalah banyak anak anak kecil sampai usia remaja yang menyukai manga akan tetapi sedikit diantara kita yang bisa memahami isi dari karakter dan jalan cerita komik tersebut maka mulailah belajar mengilhami setiap kejadian apapun itu karena yakin dan percaya semuanya itu adalah pembelajaran yang bisa kita aplikasikan dikehidupan kita dan sesama manusia dan bisa saja ada diantara kita kelak menjadi pemimpin seperti naruto menjadi hokage.

Penulis : Pena Merah

Facebook Comments