Selamat datang di zaman milenial, zaman dimana semua aktifitas manusia menggunakan teknologi, bahkan semua orang mempunyai robot masing – masing, sebutlah robot itu bernama smartphone. Hampir semua urusan manusia bisa diselesaikan oleh robot tersebut, hanya dengan meng-klik maka urusan selesai. pasar yang laris di zaman milenial ini bukan lagi pasar tradisionnal melainkan E-Commerce atau biasa disebut pasar di internet.

Sudah lama kita mendengar Indonesia adalah rakyat yang suka menjadi konsumen, setiap ada produk yang laris dipasar maka banyak masyarakat yang  berada di barisan terdepan untuk membeli produk tersebut, Zaman milenial kini memasuki babak baru di tahun 2018, Perusahaan Teknologi Asing berbondong bondong masuk ke Indonesia, mulai perusahaan handphone, komputer, bahkan E-Commerce Asing sering kita jumpai di aplikasi handphone kita. Memang benar smartphone mempunyai manfaat yang bisa membantu pekerjaan manusia, namun sangat disayangkan ketika smartphone ini milik Asing, hampir setiap hari Negara kita mengimpor barang barang asing, alangkah baiknya jika smartphone milik negara sendiri, diproduksi oleh masyarakat sendiri. Lalu siapakah yang bisa membuat smartphone tersebut ? program dan aplikasi di smartphone ? jawabannya ialah Mahasiswa jurusan Komputer atau bahkan sarjana komputer.

Tokoh – tokoh besar di dunia sekarang adalah mayoritas dihuni oleh Tokoh tokoh yang mempunyai bisnis dibidang teknologi, bahkan orang terkaya di dunia adalah milik mereka orang asing yang memiliki usaha teknologi.

Hampir di semua kota kota besar di Indonesia mempunyai Sekolah Tinggi Ilmu Komputer atau Universitas dengan kedisiplinan ilmu Komputer, jika dikumpulkan mungkin jumlah masyarakat kita yang berstatus sarjana komputer jumlahnya jutaan. Jika hanya dengan seorang Nama Steve Job maka Apple ada, Jack Ma dengan alibaba nya, maka Jutaan masyarakat kita yang berstatus sarjana komputer harusnya bisa berbicara banyak tentang dunia.
Zaman milenial yang kita jumpai sekarang adalah tantangan negara kita bisa bersaing dengan asing atau melanjutkan tradisi menjadi konsumen. Jika melihat kondisi seperti ini maka Indonesia membutuhkan Sarjana Komputer yang kompeten di bidang ilmunya atau masyarakat yang mempunyai kedispilinan ilmu komputer.

Semoga pemerintah bisa melihat keadaan seperti ini dan juga teman-teman yang punya kedisiplinan ilmu komputer tolong buat sesuatu yang bisa membanggakan Indonesia, generasi bangsa mengharapkan kalian wahai sarjana komputer silahkan bersinergi dengan pemerintah, kampus, masyarakat atau dengan siapapun paling tidak mencoba bersaing dengan asing dan menunjukkan kepada Dunia bahwa Indonesia juga bisa berdiri di depan menghadapi tantangan di zaman milenial ini dan pastinya punya harapan untuk bisa membantu semua orang.

 

Penulis : Fauzan

 

Facebook Comments