Piala Dunia adalah pertandingan sepak bola antar dunia yang mengikutsertakan negara negara terbaik dari yang terbaik, 32 negara yang bisa ikut dalam kompetisi sepakbola internasional ini adalah negara yang lolos dari seleksi antar benua masing-masing.

Saat ini kita sedang menikmati euforia Piala Dunia 2018, Sudah ada 32 negara yang ikut berpartisipasi di kompetisi ini, Perwakilan terbaik dari 6 Benua sudah dikumpulkan,berikut keterangannya :
Dari Benua Asia : Arab Saudi, Iran, Jepang, Korea Selatan,Australia
Dari Benua Afrika : Mesir,Maroko,Nigeria,Tunisia,Senegal
Dari Benua Amerika Selatan : Uruguay,Peru,Argentina,Brasil
Dari Benua Amerika Utara : Kosta Rika,Meksiko,Panama,Kolombia
Dari Benua Eropa : Rusia,Portugal,Perancis,Denmark,Islandia,Kroasia,Swiss,Serbia,Jerman,
Swedia,Belgia,Polandia,Inggris,Spanyol.

Sayangnya negara Indonesia tidak masuk dalam kompetisi Liga sepakbola terbesar ini, akan tetapi walau Indonesia tidak masuk ternyata Indonesia adalah negara yang sangat antusias dalam perayaan piala dunia sekali empat tahun ini, hampir setiap tempat kita mendengar orang orang lagi diskusi tentang piala dunia, warung kopi menjadi tempat yang laris demi nonton bareng, bahkan semua usia aktif menjadi penonton piala dunia kali ini di Rusia.
Lebih kerennya lagi semua siaran televisi nasional menyiarkan informasi dan berita tentang piala dunia, berita nasional pilkada pun dikalahkan oleh berita tentang piala dunia 2018, bahkan tak sedikit acount media sosial memposting gambar lucu dan meme menarik mengenai piala dunia.

Apakah iya kita yang di Indonesia hanya bisa menjadi penonton disaat negara negara lain berkompetisi ? Apakah iya berita Piala Dunia lebih unggul diberitakan dibanding berita berita nasional ? Semoga kita bisa mengambil positif dari wacana piala dunia yang ada disekitar kita, jangan berantem dengan teman hanya karena beda negara yang diunggulkan, jangan taruhan, jangan lupa bangun pagi untuk beraktivitas, jangan lupa makan dan istirahat yang cukup dan kita semua berdoa semoga Indonesia bisa ikut dalam kompetisi terbesar sepak bola di kemudian hari. Amin.

 

Penulis : Pena Merah

Facebook Comments